23/05/17

15 Ide Bisnis Ramadhan 2017 yang Ramai Pembeli dan Menghasilkan Omzet Jutaan Rupiah

Riski SaputraIde Bisnis Ramadhan 2017. Alhamdulillah tidak terasa bulan ramadhan tinggal menghitung hari. Bulan yang sudah sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Selain banyak pahala ibadah yang Allah berikan di bulan ini, bulan ramadhan juga menjadi peluang buat kita bisa menjadi entreprenur dadakan. Karena minat belanja masyarakat pada bulan ini sangatlah besar, maka sangat sayang jika dilewatkan begitu saja momentum yang berharga ini.

Berikut 15 Ide Bisnis Ramadhan 2017 yang Ramai Pembeli dan Menghasilan Omzet Jutaan Rupiah:

Jual Baju Muslim

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: modelmuslims.com

Jual baju muslim memang sangat tepat sekali saat bulan ramadhan. Sebab orang-orang akan berlomba-lomba mengenakan pakaian terbaiknya untuk meramaikan bulan yang penuh berkah ini. Mungkin sudah menjadi tradisi bagi masyarakat jika akan memasuki bulan ramadhan membeli baju muslim baru. Apalagi disaat menjelang lebaran, jual baju muslim akan semakin meledak penjualannya.

Jual Minuman Segar dan Makanan Takjil


ide bisnis ramadhan 2017
sumber: konsulitasiusaha.com

Jual minuman segar dan makanan takjil menjadi ide bisnis musiman yang banyak dipilih saat bulan ramadhan. Jangan khawatir, meskipun sudah bayak tetapi jumlah perminatnya sangat tinggi. Apalagi minuman dan makanan yang kita sajikan enak dan murah. Bisa dijamin pembeli akan ramai berdatangan tanpa henti.

Jual Kue Kering Untuk Hari Raya Idul Fitri

ide bisnis ramadhan 2017sumber: lintasresep.blogspot.com

Jual kue kering untuk hari raya idul fitri juga merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Sebab setiap rumah pastilah memiliki pilihan aneka kue lebaran yang akan disajikan nantinya. Jika kamu memiliki keahlian membuat kue, tidak ada salahnya mencoba ide ini.

Jasa Pembuatan Kartu Lebaran

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: angkaraku.blogspot.com

Jasa pembuatan kartu lebaran mungkin sudah mulai sedikit peminatnya karena kecanggihan teknologi saat ini. Tapi, jika kamu membuat kartu lebaran yang unik, tidak menutup kemungkinan orderan akan ramai berdatangan.

Jasa Bersih-Bersih Rumah

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: sentosakaryabadi.com

Jasa bersih-bersih rumah mungkin akan ramai perminatnya jika mendekati hari lebaran. Ini karena para pembantu sudah mudik ke kampung halamannya. Nah, ini bisa menjadi peluang buat kamu untuk menawarkan jasa bersih-bersih rumah saat para pembantu itu pulang ke kampung halamannya.

Jasa Bikin Ketupat Lontong

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: papasemar.com

Jasa bikin ketupat lontong cukup ramai peminatnya. Hal ini karena tidak semua orang memiliki keahlian dalam membuat anyaman ketupat. Jika kamu memiliki keahlian ini, maka cobalah untuk menawarkan jasa ini kepada keluarga dekat, teman, ataupun kamu pasarkan melalui online.

Buka Cafe Yang Nyaman Untuk Tempat Buka Bersama

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: pergidulu.com

Buka cafe yang nyaman untuk tempat buka bersama mungkin bisa dicoba untuk kamu yang memiliki budget berlebih. Saat bulan Ramadhan nanti akan ramai sekali orang memiliki agenda buka bersama keluarga, rekan kerja, atau teman sekolah. Kalaupun kamu tidak mempunyai uang untuk sewa toko, tidak ada salahnya kamu menyulap rumah kamu menjadi cafe yang nyaman dan menyajikan pilihan menu berbuka puasa yang enak dan murah.


Jual Buah Segar

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: beningpost.com

Jual buah segar akan ramai pembelinya pada bulan ramadhan. Sebab bagi mereka yang tidak ingin membeli minuman di luar, memilih membuatnya sendiri di rumah. Dan es buah merupakan menu minuman berbuka puasa paling favorit saat berbuka puasa.

Usaha Catering Makanan

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: dikatama.com

Usaha catering makanan juga akan ramai sekali peminatnya. Bagi mereka yang ingin melaksanakan program buka puasa bersama di kantor, atau sekolah biasanya memilih untuk mencari catering makanan yang bisa menyediakan hidangan berbuka.

Jual Perlengkapan Shalat

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: nadirabutiqa.wordpress.com

Jual perlengakapan shalat tidak kalah dibandingkan dengan baju muslim. Sebab, pada bulan inilah menjadi ajang bagi orang-orang untuk memperbaharui perlengkapan shalat mereka. Maka jual perlengakapn shalat menjadi ide bisnis ramadhan 2017 yang cukup menjanjikan.

Jualan Kembang Api

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: all-about-android-smartphone.blogspot.co.id

Jualan kembang api akan ramai sekali diminati pembeli yang biasanya kebanyakan adalah anak-anak yang selepas shalat tarawih ataupun shalat subuh memaikannya. Volume pembeliannya saat bulan ramadhan akan jauh lebih besar dibandingkan hari-hari biasa.

Jasa Pembuatan Parsel

ide bisnis ramadhan 2017


sumber: giftass.com

Jasa pembuatan parsel akan meningkat minat pembelinya saat bulan ramadhan. Karena menjelang hari raya nanti akan ramai orang ataupun perusahan mengirimkan parsel kepada karyawan, teman ataupun keluarganya sebagai bentuk kasih sayangnya. Tradisi ini masih ramai dilaksanakan setiap tahunnya.

Jasa Sewa Mobil Untuk Mudik

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: tempo.co

Jasa sewa mobil untuk mudik juga akan banyak peminatnya. Sebab orang saat ini tidak mau mudik menggunakan bus. Selain harganya jauh lebih mahal dari biasanya, mobil pribadi jauh lebih nyaman digunakan.

Jasa Sopir Pribadi Untuk Mudik

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: duniadongeng.wordpress.com

Jasa sopir pribadi untuk mudik juga bisa kamu coba saat menjelang hari raya lebaran nanti. Biasanya saat mudik nanti orang membuntuhkan supir cadangan, atau juga mereka tidak ingin menghadapi macet panjang dan memilih untuk menggunakan jasa sopir pribadi untuk mudik.

Paket Travel Liburan Keluarga

ide bisnis ramadhan 2017
sumber: liburanbali.co.id

Paket travel liburan keluarga menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin berlibur mengahabiskan waktu libur hari rayanya. Kamu bisa menawarkan paket berlibur ke pulau, pantai, ataupun wisata historis.

15 Ide Bisnis Ramadhan 2017 di atas akan menjadi ide saja tanpa kamu mencobanya. Semoga ramadhan tahun ini kita bisa meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan juga ketebalan dompet yaah..

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org

4 komentar: